Prosses dalam pemakaian etanol dalam pembuatan bahan baku yang biasanya dibuat dari minyak

Fluidized bed gasification with FT-pilot in Gü...
Fluidized bed gasification with FT-pilot in Güssing, Burgenland, Austria (Photo credit: Wikipedia)

Etanol dari jagung dan tanaman lainnya mungkin bisa dibuat berkelanjutan, bahan baku untuk berbagai berbagai produk, mulai dari kemasan plastik untuk deterjen hingga karet sintetis, yang saat ini berbasis minyak bumi. Ini adalah kesimpulan dari sebuah artikel yang diterbitkan dalam jurnal ACS Industrial & Engineering Chemistry Research.
Yingzhe Yu dan koleganya menunjukkan bahwa bahan kimia yang disebut ethylene, sekarang diproduksi dari minyak bumi, merupakan salah satu bahan baku yang paling penting bagi produk sehari-hari. Ethylene digunakan untuk membuat ratusan produk, termasuk polyethylene, plastik yang paling banyak digunakan di dunia. Para ilmuwan telah mencari alternatif yang berkelanjutan untuk minyak bumi untuk membuat ethylene, dan tim Yu memperlihatkan kemajuan di lapangan.

Mereka menemukan bahwa satu perangkat tertentu memiliki potensi untuk membuat produk etilena yang sangat murni dari etanol dengan efisiensi tinggi dan biaya rendah. Perangkat, yang disebut reaktor fluidized bed, bekerja dengan menangguhkan bahan kimia yang diperlukan untuk membuat etilena dalam dinding sebuah ruang. Etilen yang baru diproduksi keluar melalui pipa, sedangkan sisa bahan  tetap di dalam melanjutkan produksi. Tim Yu membahas kemajuan inipenggunaan komersial perangkat tersebut, Perlu dicatat bahwa akan ada kemajuan yang “sangat penting” untuk pembangunan ekonomi.

 

http://www.sciencedaily.com/releases/2013/07/130731105746.htm

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.