Skip to content
Iklan

Mari (TIDAK) Menghisap Ganja


Dengan efek yang bisa membuat orang tertawa – tawa, jelas banyak orang yang penasaran untuk mencoba “rokok”

ganja

ganja

yang satu ini. Ganja memang memiliki kandungan zat yang akan membuat pemakainya merasa terbang, dan mudah untuk tertawa, bahkan untuk hal yang tidak lucu sekalipun.

Kandungan Kimia Dari Selinting Ganja

Ganja atau kanabis atau gele atau apapun namanya memiliki efek yang tidak bagus bagi tubuh.  Yang cukup menyeramkan adalah efek kehilangan ingatan. Seorang pengguna ganja, mudah kita bedakan dari pengguna barang “ajaib” lainnya. Umumnya, pengguna ganja akan terlihat seperti orang yang kebingungan, kalau bahasa slank nya disebut dengan “oploy”. Efek negatif berupa “oploy” ini kemungkinan disebabkan karena adanya kandungan aktif THC pada ganja. Selain itu penggunaan daun ini juga memiliki efek menunrunkan daya kekebalan tubuh. Sehingga tubuh pecandu menjadi rentan terhadap penyakit.

Namun rupanya, masih ada beberapa zat kimia yang positif, yang ditemukan oleh para ahli, yakni:

Cannabidiol, yakni senyawa yang memiliki potensi untuk menyembuhkan diabetes, mual, bahkan kanker. cukup lucu juga mengingat rokok saja bisa mengakibatkan kanker, ganja malah memiliki senyawa yang bisa menyembuhkan kanker.

Cannabinol, senyawa kimia yang memberikan efek rasa nyaman, mengantuk, menambah nafsu makan, dan mengurangi rasa sakit. Mungkin, senyawa ini yang bertanggung jawab mengapa para pecandu ketika fly bisa tertawa terbahak – bahak dan menderita lapar yang hebat

Cannabichromene, sebuah senyawa yang katanya mampu untuk menjadi analgesik dan merangsang pertumbuhan tulang.

Cannabigerol, dikabarkan bahwa senyawa ini memiliki fungsi untuk mengatasi gangguan epilepsi. Namun demikian kebenaran dari hal ini masih terus diperdebatkan dan masih dalam penelitian dari para ahli.

Kesimpulan

Rupanya ganja memang memiliki beberapa keunggulan yang bermanfaat bagi tubuh.  Namun demikian, ganja adalah sejenis rokok, yang mana kita mengetahui, bahwa memasukkan asap kedalam paru – paru bukanlah tindakan yang bijaksana. Apalagi, jika bukan hanya asap yang masuk, melainkan semua jenis bahan kimia yang lain. Tentu sangat berbahaya bagi tubuh. Karena itu, saya pribadi menganjurkan untuk mencoret ganja dari kehidupan kita. Sebab seperti diungkapkan oleh para ahli adalah jauh lebih baik mencegah daripada harus mengobati. Selamat menjalani hidup sehat tanpa ganja.

Source: http://ardywna.blogspot.com/2012/12/ganja.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: