Posted on 2 Comments

Jual Sodium Tripoliposfat (STPP atau STTP ) Food Grade

Jual Sodium Tripoliposfat (STPP atau STTP ) Food Grade

Salah satu bahan pengenyal yang bisa di makan ialah STTP atau STPP. Tidak seperti borax yang dilarang digunakan untuk makanan,

STPP ini memang digunakan untuk makanan. STPP ini merupakan singkatan dari Sodium tripoliposfat, yang memiliki rumus awal Sodium tripospat Na5P3O10 , dan ketika memiliki banyak anion posfat maka akan menjadi Sodium Tripoliposfat.

Bahan makanan yang biasa di kenyalkan oleh STTP ini ialah bakso, oleh karena itu jangan selalu berpikiran bahwa baso yang kenyal ialah bakso yang menggunakan Borax.

Khusus obat bakso yang lebih ampuh bisa coba mix phospate. di formulasikan khusus untuk olahan berbasis campuran tepung dan daging seperti bakso. silahkan lihat disini

Namun berikut ini akan kami uraikan kegunaan STTP yang terdapat dalam literatur :
Deterjen

Dalam deterjen di gunakan pelunak, karena adanya ion TPP5- sebagai agen pengkelat yang dapat mengkelat Mg2+ dan Ca2+ dalam air keras

Makanan

STPP yang kita kenal biasa di gunakan sebagai pengenyal bakso, namun sebenarnya STTP ini di gunakan sebagai pengawet seafood, daging, dan daging hewan lainnya, atau dalam industri makanan memiliki nama lain dan kode E nomor E451. Dalam makanan, STTP digunakan juga sebagai emulsifier.

Lainnya

Kegunan lainnya juga banyak, untuk industri keramik, industri kain, pigmen anti korosi, anti caking dan juga dalam industri farmasi

Tips khusus dari Distributor

STPP banyak dipakai dalam berbagai jenis industri :
1. Pada industri mie dipakai untuk membantu di dalam tekstur mie supaya lebih kenyal dan kelihatan lebih kilat permukaannya.

2. Pada industri bakso, sosis dan nugget untuk membantu kekenyalan dari bakso dengan cara dicampurkan pada saat daging hendak digiling dengan dosis pemakaian 0,25-0,5%.

3. Pada industri seafood seperti udang (type vannamei maupun blacktiger/ Headless, PTO) dan squid, maupun ikan. Udang, squid maupun ikan yang dicelupkan dalam larutan STPP dosis 0,3-0,5% akan menahan kadar air pada udang sehingga berat dari udang tidak berkurang selama proses perjalanan dari daerah penangkapannya menuju pasar tradisional.

4. Pada industri kerupuk setengah jadi,dicampurkan ke dalam adonan untuk membantu di kerapuhan kerupuk sewaktu digoreng, dan membuat permukaan keripik setengah jadi lebih kilat dan menarik.

Dari berbagai manfaatnya, kami melihat bahwa produk ini banyak dicari dan kami bantu untuk mendapatkannya.

Kami Jual Sodium Tripoliposfat (STPP atau STTP ) Food Grade

Harga yang kami tawarkan ialah Rp.50.000/kg –> Rp.40.000

Jika tertarik, segera hubungi kami di 085217391557

atau langsung
PESAN ONLINE DISINI

Sekarang tersedia juga STPP Thailand tipe P12. Khusus pembelian per sak 25kg dengan harga Rp. 35.000/kg

Jual Sodium Tripoliposfat (STPP atau STTP ) Food Grade

2 thoughts on “Jual Sodium Tripoliposfat (STPP atau STTP ) Food Grade

  1. Maaf, WA sy belum di balas, apakah hrs telpon?

  2. […] Penjelasan mngenai STPP silahkan lihat disini […]

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.