Mikronutrien


https://i1.wp.com/family.fimela.com/resources/news/2014/08/22/2113/paging/4082/640xauto-serba-serbi-mikronutrien-untuk-tumbuh-kembang-anak-140822j.jpg

Masih ingat dengan ini? nah sekarang kita bahas lebih detail lagi yuk?

Mikronutrien adalah nutrisi yang dibutuhkan oleh organisme sepanjang hidup dalam jumlah kecil untuk mengatur berbagai fungsi fisiologis. Bagi orang-orang, mereka termasuk makanan trace mineral dalam jumlah umumnya kurang dari 100 miligram / hari – sebagai lawan macrominerals yang dibutuhkan dalam jumlah yang lebih besar . mikromineral atau elemen termasuk setidaknya besi , kobalt , kromium , tembaga , yodium , mangan , selenium , seng dan molibdenum. Mikronutrien juga mencakup vitamin yang senyawa organik yang diperlukan sebagai nutrisi dalam jumlah jejak.

Familiar dengan kebutuhan iodium? nah apasih?

Garam iodisasi adalah strategi yang direkomendasikan untuk memastikan asupan yodium manusia yang memadai. Untuk iodize garam, kalium iodat ditambahkan garam setelah itu disempurnakan dan kering dan sebelum dikemas. Meskipun skala besar iodisasi yang paling efisien, mengingat perkembangan produsen garam skala kecil di negara-negara berkembang, teknologi untuk iodisasi skala kecil juga telah dikembangkan. organisasi internasional bekerja sama dengan pemerintah nasional untuk mengidentifikasi dan mendukung produsen garam kecil dalam mengadopsi kegiatan iodisasi.

Pada tahun 1990, kurang dari 20 persen rumah tangga di negara-negara berkembang yang mengkonsumsi garam beryodium. Pada tahun 1994, kemitraan internasional telah dibentuk dalam kampanye global untuk Universal Salt iodisasi. Pada tahun 2008, diperkirakan bahwa 72 persen dari rumah tangga di negara-negara berkembang yang mengkonsumsi garam beryodium dan sejumlah negara di mana gangguan kekurangan yodium adalah masalah kesehatan masyarakat berkurang lebih dari setengah 110-47 negara.

Sumber:

 

  • Canadian UNICEF Committee, Global Child Survival and Health, 2006, p. 67.
  • “Vitamins and minerals”. US Department of Agriculture, National Agricultural Library. 2016. Retrieved 18 April 2016.
  • UNICEF, The State of the World’s Children 1998: Fact Sheet. http://www.unicef.org/sowc98/fs03.htm
  • UNICEF Canada, Global Child Survival and Health: A 50-year progress report from UNICEF Canada, p. 68.
  • Flour Fortification Initiative, GAIN, Micronutrient Initiative, USAID, The World Bank, UNICEF, Investing in the future: a united call to action on vitamin and mineral deficiencies, p. 19.

 

Iklan

One response to “Mikronutrien

  1. Ping-balik: Kandungan Mikro dalam Tanah | Bisa Kimia·

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s