Skip to content
Iklan

Mengenali Kandungan Telur, yuk !


Siapa yang tidak pernah makan telur? Tentunya semua orang pernah memakan sel terbesar ini. Tidak sedikit pula yang menyukai telur, bahkan mereka menganggap telur sebagai sumber energi pula. Telur memang lebih dikenal akan kandungan protein maupun kolestrolnya. Apalagi telur adalah bahan pangan yang memiliki kandungan gizi tinggi sehingga tidak perlu dijauhi. Untuk itu, perlu kita mengetahui apa saja zat-zat yang dikandung dalam telur.

Kolin

Kuning telur memang adalah salah satu sumber nutrisi kolin yang berfungsi penting untuk pertumbuhan otak janis serta fungsi otak pada manusia.

Protein

Teluar memang cenderung dijadikan standar emas sebagai tempat pembanding sumber protein lainnya. Dengan adanya kandungan asam aminonya, 6 gram protein yang terdapat di dalam telur lebih mudah diserap serta dipergunakan oleh tubuh secara efisien. Selain itu, telur juga mengandung sekitar 74 kalori yang dipergunakan sebagai energi dalam tubuh.
Vitamin D

Selain kaya protein dan kolin, telur juga mengandung sumber alami vitamin D di mana vitamin tersebut berguna untuk pembentukan tulang dan gigi. Vitamin D pada telur juga berguna sebagai penyerapan kalsium serta menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Zeaxanthin dan Lutein

Kedua zat yang terkandung di dalam telur ini juga dapat Anda temukan pada bayam, serta sayur kale. Fungsi dari kedua zat ini adalah untuk mencegah kerusakan mata seperti degenerasi makula maupun katarak.

Sumber : kompas.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s