Skip to content
Iklan

Manfaat Reaktor Thorium Fluoride Cair


Manfaat Reaktor Thorium Fluoride Cair

Screen Shot 2014-10-17 at 5.29.30 PM

Kerugian utama atau dampak negatif dari teknologi ini tentunya adalah korosi dan radiasi unklir. Reaktor Thorium Fluoride Cair ini telah diciptakan 50 tahun yang lalu oleh seorang pria Amerika yang bernama Alvin Weinberg, namun pemerintah Amerika menyadari mereka tidak bisa untuk langsung menerimanya sehingga awalnya mereka tidak tertarik. Korosif memang adalah salah satu kerugian dalam hal ini selain radiasi, namun dengan adanya teknologi baru saat ini lebih baik dan mengalami peningkatan dibandingkan dengan 50 tahun yang lalu sehingga bisa tercipta reaktor yang tidak terlalu keras.

Screen Shot 2014-10-17 at 5.33.26 PM

Kebanyakan orang memang sangat takut akan nuklir sebab memang banyak orang telah meninggal akibat bahan bakar fosil dan pembangkit listrik tenaga air serta tenaga nuklir. Sebelumnya mereka menggunakan Uranium sebagai sumber energi mereka hingga ditemukannya penemuan baru saat ini menggunakan Thorium yang lebih ramah jika dibandingkan dengan Uranium sehingga hal tersebut tidak akan menghancurkan perekonomian bumi.

Screen Shot 2014-10-17 at 5.34.02 PM

Keuntungan dari menggunakan Thorium Fluoride ini sangat berpengaruh, dapat dikatakan mampu melipatgandakan energi yang dihasilkan oleh Uranium. Dengan memanfaatkan 3,5 juta Kwh dari Thorium bisa menghasilkan energi 70 kali lebih besar dari Uranium dan 10.000 kali lebih besar dari bahan bakar minyak. Bayangkan bila ada lebih dari 2,6 juta ton di Bumi tentunya bisa menghasilkan energi yang tak terhitung jumlahnya.

Sumber : sciencedump.com

Iklan

9 Comments »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s