Manfaat ketela dan singkong bagi tubuh

Manfaat Singkong untuk Sakit Kepala

Minum obat sakit kepala terlalu banyak juga tidak baik untuk kesehatan. Oleh karena itu, sebaiknya coba cara alami dengan menumbuk daun singkong sampai halus, lalu menaruhnya di atas kepala untuk kompres.

Manfaat Singkong untuk Beri-beri

Beruntung bagi mereka yang gemar menyantap daun singkong, karena akan terhindar dari penyakit ini. Namun, bagi yang sudah terkena penyakit beri-beri, harus mengonsumsi 200 gram daun singkong rebus seperti sayuran segar.

Manfaat Singkong untuk Meningkatkan Stamina

Untuk meningkatkan stamina, campurkan 100 gram singkong, 5 butir angco (sejenis kurma Tiongkok), dan air. Untuk menghindari rasa pahit, tambahkan sedikit madu.

Nah itulah beberapa zat dan manfaat yang terkandung dalam ketela dan singkong yang sangat bagus bagi tubuh kita. Setelah kita mengetahui beberapa manfaat dari ketela dan singkong apakah kita masih tidak mau memakan nya. Mari mulai sekarang perbanyak makan ketela dan singkong ya biar manfaat nya bisa berguna bagi tubuh kita.

11 thoughts on “Manfaat ketela dan singkong bagi tubuh

  1. Awas bagi penderita diabetes jangan makan singkong karena semua bahan yang bisa dijadikan tape akan menjadi gula yang tinggi ditubuh,semisal singkong ketan dan sukun

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.