Logam As, apa itu?


Arsenik adalah unsur kimia dengan simbol As dan nomor atom 33. Arsenik terjadi di banyak mineral , biasanya dalam kombinasi dengan sulfur dan logam , tetapi juga sebagai unsur murni kristal . Arsenik adalah metalloid . Ini memiliki berbagai alotrop , tetapi hanya berupa abu-abu penting untuk industri.

Penggunaan utama dari arsenik logam adalah paduan dari timbal (misalnya, dalam baterai mobil dan amunisi ). Arsenik adalah n-jenis umum dopan di semikonduktor perangkat elektronik, dan optoelektronik senyawa gallium arsenide adalah semikonduktor kedua yang paling umum digunakan setelah diolah silikon . Arsen dan senyawa, terutama trioksida itu, digunakan dalam produksi pestisida , produk diperlakukan kayu, herbisida , dan insektisida . Aplikasi ini menurun, namun.

Beberapa spesies bakteri dapat menggunakan senyawa arsenik sebagai pernapasan metabolit . Jumlah jejak arsenik adalah penting unsur makanan pada tikus, hamster, kambing, ayam, dan mungkin banyak spesies lainnya, termasuk manusia. Namun, keracunan arsenik terjadi dalam kehidupan multisel jika jumlah yang lebih besar dari yang dibutuhkan. Kontaminasi arsenik dari air tanah merupakan masalah yang mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia.

Arsenik memiliki elektronegativitas dan ionisasi yang sama energi untuk fosfor congener yang lebih ringan dan dengan demikian mudah membentuk molekul kovalen dengan sebagian besar non logam. Meskipun stabil di udara kering, arsenik membentuk emas-perunggu menodai setelah terpapar kelembaban yang akhirnya menjadi lapisan permukaan hitam. Ketika dipanaskan di udara, arsenik mengoksidasi untuk arsenik trioksida ; asap dari reaksi ini memiliki bau menyerupai bawang putih . Bau ini dapat dideteksi pada mencolok arsenide mineral seperti arsenopirit dengan palu. Hal itu membakar oksigen untuk membentuk arsenik trioksida dan pentoksida arsen , yang memiliki struktur yang sama dengan senyawa fosfor lebih terkenal, dan fluor untuk memberikan arsenik pentafluorida. arsenik (dan beberapa senyawa arsenik) menyublim pada pemanasan pada tekanan atmosfer, mengkonversi langsung ke bentuk gas tanpa keadaan cair intervensi di 887 K (614 ° C). Triple point 3.63 MPa dan . 1090 K (820 ° C)  arsenik membuat asam arsenik dengan pekat asam nitrat , asam arsenious dengan asam encer nitrat, dan arsenik trioksida dengan terkonsentrasi asam sulfat ; Namun, ia tidak bereaksi dengan air, alkalis, atau non-pengoksidasi asam. Arsenik bereaksi dengan logam untuk membentuk arsenides , meskipun ini tidak senyawa ion yang mengandung Sebagai 3- ion sebagai pembentukan anion seperti itu akan sangat endotermik dan bahkan kelompok 1 arsenides memiliki sifat intermetalik senyawa. seperti germanium , selenium , dan bromin , yang seperti arsenik berhasil seri transisi 3d , arsenik jauh lebih stabil dalam keadaan oksidasi kelompok 5 dari tetangga vertikal fosfor dan antimony, dan karenanya arsen pentoksida dan arsenik asam yang oksidan kuat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s