Asam pada semut


Asam format (juga disebut asam metanoat) adalah yang paling sederhana asam karboksilat. Rumus kimia adalah HCOOH atau HCO2H. Ini adalah menengah penting dalam sintesis kimia dan terjadi secara alami, terutama di beberapa semut. Kata “format” berasal dari bahasa Latin kata untuk semut, formika , mengacu pada isolasi awal dengan distilasi dari tubuh semut. Ester , garam, dan anion yang berasal dari asam format disebut formates.

Asam format adalah cairan tak berwarna yang memiliki yang sangat tajam, menembus bau pada suhu kamar. Hal ini bercampur dengan air dan yang paling polar organik pelarut , dan agak larut dalam hidrokarbon . Dalam hidrokarbon dan dalam fase uap, terdiri dari hidrogen terikat dimer daripada molekul individu. Karena kecenderungan untuk membentuk ikatan hidrogen, asam format gas tidak mematuhi hukum gas ideal. Padat asam format (dua polimorf ) terdiri dari jaringan efektif tanpa akhir molekul asam format berikatan hidrogen. Senyawa relatif rumit ini juga membentuk mendidih rendah azeotrop dengan air (22,4%) dan asam format cair juga cenderung superkeren.

Pada tahun 2009, kapasitas seluruh dunia untuk memproduksi asam format adalah 720.000 ton / tahun, kira-kira sama dibagi antara Eropa (350.000, terutama di Jerman) dan Asia (370.000, terutama di Cina) sementara produksi di bawah 1.000 ton / tahun di semua benua lain. ini tersedia secara komersial dalam solusi dari berbagai konsentrasi antara 85 dan 99 b / b%. pada 2009 , produsen terbesar adalah BASF , Eastman Chemical Company , LC Industri , dan Feicheng Acid Kimia , dengan fasilitas produksi terbesar di Ludwigshafen (200.000 ton / tahun, BASF, Jerman), Oulu (105.000, Eastman, Finlandia), Nakhon Pathom (n / a, LC Industri ) dan Feicheng (100.000, Feicheng, Cina). 2010 harga berkisar dari sekitar € 650 / ton (setara dengan sekitar $ 800 / ton) di Eropa Barat ke $ 1.250 / ton di Amerika Serikat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s