Skip to content
Iklan

6 Senjata Biologis yang Mematikan


Senjata Biologis

Selain Senjata Kimia yang telah di bahas pada artikel 5 senjata kimia . Senjata biologis juga diguanakan dalam perang dan tentunya memiliki efek yang berbeda kepada korban. Memang tidak langsung membunuh tetapi korban akan menderita dan bentuknya seperti wabah. Ada banyak cara untuk menerapkan serangan biologis , tetapi ini adalah beberapa senjata yang paling ditakuti , Berikut ialah 6 Senjata Biologis yang Mematikan dan Urutannya dari yang paling tidak berbahaya sampai yang paling berbahaya :
Virus Ebola  – Virus membutuhkan waktu sekitar seminggu untuk membunuh korban , dan menyebar melalui kontak langsung .

• Botulinum toxin – bakteri Clostridium botulinum menghasilkan toksin botulinum , dan racun ini sangat mematikan bagi orang-orang dalam jumlah yang sangat kecil ( hanya sepermilyar gram ) . Toksin menghambat pelepasan bahan kimia dalam sel-sel saraf yang menyebabkan kontraksi otot , sehingga menyebabkan kelumpuhan.

• Tularemia – Bakteri ini menyebabkan tularemia . Bentuk yang paling mematikan , yang menyebabkan demam atau penyakit pernapasan , membunuh 5 sampai 7 persen orang yang terkena, tetapi vaksin merupakan pencegahan yang efektif , dan antibiotik dapat menghapus infeksi ini.

• Wabah pneumonia – Wabah disebabkan oleh bakteri . Dalam wabah pneumonia , bakteri memasuki paru-paru , dan seseorang akan meninggal dalam tiga sampai empat hari jika tidak diobati . Wabah pneumonia juga menular , menyebar melalui batuk dan bersin . Pandemi terbaru , yang berlangsung sampai tahun 1922, menewaskan 10 juta orang . Akhirnya , Dinas kesehatan masyarakat bertindak dengan mangarahkan inang bakteri , hewan pengerat dan kutu , dari kota, dan antibiotik menjadi tersedia . Bahkan hari ini , antibiotik harus cepat diberikan untuk mencegah kematian akibat wabah pneumonia . Wabah adalah senjata . Jepang mungkin telah menyebarkan kutu yang terinfeksi di China selama Perang Dunia II ,  Amerika Serikat dan Uni Soviet menemukan cara untuk membuat aerosol bakteri selama Perang Dingin .

• Anthrax – Sebuah bakteri penyebab anthrax . Memiliki bentuk spora yang sangat tahan lama . Jika spora atau bakteri masuk ke dalam paru-paru Anda , mereka mereproduksi dan menciptakan racun yang dapat berakibat fatal .

• Cacar – Cacar adalah virus . dan merupakan pembunuh utama sampai bisa dikendalikan dengan vaksinasi pada abad ke-20 . Telah diberantas di seluruh dunia , tapi tetap ada rasa takut akan adanya teroris(para penjajah) bisa melepaskan strain/jenis baru . Masalah utama pada cacar , seperti anthrax , yaitu bahwa hal itu sangat menular . Menyebar dan membunuh sangat cepat . Sampai dengan 40 persen orang yang terkena virus mati dari itu dalam waktu sekitar dua minggu , dan tidak ada pengobatan yang baik untuk penyakit ini . Vaksinasi adalah perlindungan utama , namun mereka harus diberikan sebelum infeksi agar vaksin dapat bekerja.

Hal ini juga akan menyebabkan masalah yang signifikan dengan menargetkan pasokan makanan . Misalnya, penyakit kaki – dan – mulut telah menjadi masalah besar di Eropa .

http://science.howstuffworks.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s