Terapi Batu Empedu dengan Garam Inggris


Batu Empedu merupakan salah satu penyakit yang tidak terlalu berbahaya namun menyebabkan sakit yang sangat mengganggu, hal ini karena batu empedu akan bergesekkan dengan organ lainnya dan menyebabkan iritasi. Bahkan di perkiraan sekitar 20% populasi dunia menderita penyakit ini dengan tingkat keparahan yang berbeda beda. kali ini bisakimia akan memberi tau cara bagaimana Terapi Batu Empedu dengan Garam Inggris untuk mengatasi masalah batu empedu.

gallstones1

Bahan yang Diperlukan

Berikut ialah bahan bahan yang perlu di siapkan untuk terapi ini:

  • Air Putih
  • Minyak Zaitun Murni
  • Apel atau Jus Apel
  • Garam Inggris atau Epsom Salt food grade

Cara Melakukan Terapi Batu Empedu

Cara melakukan terapi batu empedu ialah sebagai berikut :

  1. Mengkonsumsi 4 sampai 5 buah apel setiap hari dalam waktu lima hari. Cara mengkonsumsinya boleh dimakan secara langsung atau dengan dibuat jus. Boleh mengkonsumsi jenis apel apa saja, tak ada pemilihan khusus. Hal tersebut bertujuan untuk melunakkan batu empedu dan mengurangi iritasi akibat pengesekkan dengan organ lainnya. (Apel banyak mengandung pektin, yang bisa membuat lunak batu empedu)
  1. Pada hari ke 6 jangan mengkonsumsi buah apel lagi. disarankan untuk berhenti makan pada jam 5 sore. Jam 6 sore disarankan mengkonsumsi magnesium sulfat (garam inggris). Masukkan 1 sdt garam inggris ke dalam 1 gelas air panas. Pada jam 8 malam dilanjutkan mengkonsumsi garam inggris dengan cara yang sama seperti sebelumnya. Garam inggris atau magnesium sulfat berfungsi untuk membuka pembuluh-pembuluh kantong empedu dan mendorong untuk buang air besar
  1. Selanjutnya pada jam 10 malam, dilanjutkan dengan mengkonsumsi setengah gelas minyak zaitun murni. Minyak zaitun berfungsi untuk melumasi batu empedu agar cepat keluar tanpa menimbulkan iritasi pada organ lainnya.
  1. Langkah yang terakhir adalah hanya menunggu keluarnya batu empedu melalui anus karena keluarnya agar bersamaan dengan fesses pada saat buang air besar. (perut akan mulas karena sudah meminum garam inggris atau magnesium sulfat)

Garam inggris digunakan untuk mendorong pembersihan usus dengan cara buang air besar. Jadi, kita akan merasa mulas dan saat itu batu akan di keluarkan berbarengan dengan feses saat Buang Air Besar. Jangan mengira bahwa batu yamg keluar akan seperti batu besar. Yang akan keluar hanya kerikil kecil kecil bahkan seperti pasir.

PANTANGAN:

  1. Sebisa mungkin hindari obat obatan saat melakukan terapi karena dapat mencegah keberhasilan terapi. Hal ini diakibatkan mungkin akan ada kandungan obat yang akan bereaksi dan menyebabkan pektin tidak bekerja.
  2. Saat hari terakhir, jangan makan sarapan berlemak.

Jika membutuhkan garam inggris atu epsom salt, kami menjualnya per 1 kg dengan harga Rp.45.000 .

Untuk terapi ini, WAJIB memakai MgSO4 yang Food Grade. karena untuk kebutuhan konsumsi

Segera Hubungi 085217391557 untuk pemesanan

Iklan

One response to “Terapi Batu Empedu dengan Garam Inggris

  1. Ping-balik: Relaksasi Menggunakan Garam Inggris(Epsom Salt) | Bisa Kimia·

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s