Skip to content
Iklan

Logam Berat, apa itu?


Logam berat umumnya didefinisikan sebagai logam dengan relatif tinggi kepadatan , berat atom , atau nomor atom . Kriteria yang digunakan, dan apakah metaloid disertakan, bervariasi tergantung pada penulis dan konteks. Dalam metalurgi , misalnya, logam berat dapat didefinisikan atas dasar kepadatan, sedangkan dalam fisika kriteria yang membedakan mungkin nomor atom, sedangkan seorang ahli kimia kemungkinan akan lebih peduli dengan perilaku kimia. definisi yang lebih spesifik telah diterbitkan namun tidak satupun dari ini telah diterima secara luas. Definisi yang disurvei dalam artikel ini mencakup hingga 92 elemen; hanya merkuri , timbal dan bismut memenuhi semua dari mereka. Meskipun kurangnya perjanjian jangka (jamak atau tunggal) secara luas digunakan dalam ilmu. Sebuah kepadatan lebih dari 5 g / cm 3 kadang-kadang dikutip sebagai kriteria umum digunakan dan digunakan dalam tubuh artikel ini.

Logam-umum paling awal dikenal logam seperti besi , tembaga , dan timah , dan logam mulia seperti perak , emas , dan platinum -yang logam berat. Dari 1809 dan seterusnya, logam ringan , seperti magnesium , aluminium , dan titanium , ditemukan, serta logam berat kurang terkenal seperti galium , talium , dan hafnium .

Beberapa logam berat yang baik nutrisi penting (biasanya besi, kobalt , dan seng ), atau relatif tidak berbahaya (seperti ruthenium , perak, dan indium ) tapi dapat menjadi racun dalam jumlah besar atau bentuk-bentuk tertentu. Logam berat lainnya, seperti kadmium , merkuri, dan memimpin, yang terutama beracun. Potensi sumber keracunan logam berat termasuk pertambangan dan limbah industri , limbah pertanian , pajanan, dan kontak dengan cat berbasis timah .

characterisations fisik dan kimia dari logam berat harus diperlakukan dengan hati-hati sebagai logam yang terlibat tidak aways konsisten didefinisikan. Serta menjadi relatif padat, logam berat cenderung kurang reaktif dari logam ringan dan memiliki sulfida dan hidroksida jauh lebih sedikit larut. Meskipun relatif mudah untuk membedakan logam berat seperti tungsten dari logam ringan seperti natrium , beberapa logam berat seperti seng, merkuri, dan memimpin memiliki beberapa karakteristik logam ringan, dan logam ringan seperti berilium , skandium , dan titanium memiliki beberapa karakteristik logam berat.

Logam berat relatif langka di bumi kerak tetapi yang hadir dalam banyak aspek kehidupan modern. Mereka digunakan dalam, misalnya, klub golf , mobil , antiseptik , membersihkan diri oven , plastik , panel surya , ponsel , dan akselerator partikel.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: