apa saja sih komposisi beton?


Ada banyak jenis beton yang tersedia, dibuat dengan memvariasikan proporsi bahan utama di bawah ini. Dengan cara ini atau dengan substitusi untuk tahap semen dan agregat, produk jadi dapat disesuaikan dengan aplikasinya dengan berbagai kekuatan, kepadatan, atau kimia dan sifat tahan panas.

Agregat terdiri dari potongan besar materi dalam campuran beton, umumnya kerikil kasar atau batuan hancur seperti batu kapur , atau granit , bersama dengan bahan halus seperti pasir .

Semen , paling sering semen Portland , terkait dengan istilah umum “beton.” Berbagai bahan dapat digunakan sebagai semen dalam beton. Salah satu yang paling akrab ini semen alternatif adalah beton aspal . Bahan semen lainnya seperti fly ash dan terak semen , kadang-kadang ditambahkan sebagai admixtures mineral (lihat di bawah) – baik pra-dicampur dengan semen atau langsung sebagai komponen beton – dan menjadi bagian dari pengikat untuk agregat.

Untuk menghasilkan beton dari sebagian semen (tidak termasuk aspal), air dicampur dengan bubuk kering dan agregat, yang menghasilkan semi-cair yang pekerja dapat membentuk, biasanya dengan menuangkan ke dalam formulir. The membeku beton dan mengeras melalui proses kimia yang disebut hidrasi . Air bereaksi dengan semen, yang obligasi komponen lainnya bersama-sama, menciptakan bahan batu-seperti yang kuat.

Admixtures kimia ditambahkan untuk mencapai sifat bervariasi. bahan-bahan ini dapat mempercepat atau memperlambat tingkat di mana beton mengeras, dan menyampaikan sifat yang berguna lainnya termasuk peningkatan kekuatan tarik, entrainment udara, dan / atau tahan air.

Penguatan sering dimasukkan dalam beton. Beton dapat dirumuskan dengan tinggi kuat tekan , tetapi selalu memiliki lebih rendah kekuatan tarik . Untuk alasan ini biasanya diperkuat dengan bahan yang kuat dalam ketegangan, sering baja .

Admixtures mineral menjadi lebih populer dalam beberapa dekade terakhir. Penggunaan bahan daur ulang sebagai bahan beton telah mendapatkan popularitas karena undang-undang lingkungan semakin ketat, dan penemuan bahwa bahan-bahan tersebut sering memiliki sifat saling melengkapi dan berharga. Yang paling mencolok dari ini adalah fly ash , produk sampingan dari pembangkit listrik tenaga batubara listrik , tanah pasir terak tanur , dan silica fume , produk sampingan dari industri tungku busur listrik . Penggunaan material ini dalam beton mengurangi jumlah sumber daya yang dibutuhkan, sebagai admixtures mineral bertindak sebagai pengganti semen parsial. Ini menggantikan beberapa produksi semen, proses penuh semangat mahal dan bermasalah lingkungan, sekaligus mengurangi jumlah limbah industri yang harus dibuang. admixtures mineral dapat pra-dicampur dengan semen selama produksi untuk dijual dan digunakan sebagai semen dicampur, atau dicampur langsung dengan komponen lain ketika beton diproduksi.

The desain campuran tergantung pada jenis struktur yang dibangun, bagaimana beton dicampur dan disampaikan, dan bagaimana hal itu ditempatkan untuk membentuk struktur.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s