Skip to content
Iklan

Cegah Kanker dengan Cara Ini!


Kanker merupakan salah satu penyakit yang cukup ditakuti oleh sebagian besar orang di dunia, bahkan semua orang. Sebab, penyakit jenis ini memang merupakan penyakit yang dapat berkembang secara cepat ke seluruh tubuh yang akhirnya mengakibatkan kematian. Meskipun demikian, kanker ternyata dapat dicegah, para ahli pun mengemukakan pendapat tentang beberapa cara yang dapat digunakan untuk mencegah kanker, salah satu contoh terbaiknya adalah olahraga teratur.

Selain menjaga tubuh agar tetap sehat dan aktif, olahraga juga dapat mencegah timbulnya berbagai penyakit yang berbahaya. Para ahli mengatakan bahwa ada beberapa jenis olahraga tertentu yang cukup efektif untuk mencegah kanker, mari kita simak apa saja yang olahraga yang dapat mencegah kanker.

1. Bersepeda

Bersepeda pada saat pagi hari ternyata baik untuk paru-paru, aktivitas tersebut memang terbukti telah membersihkan paru-paru dan menjauhkannya dari ancaman kanker.

2. Berenang

Berenang tidak memandang segala umur, mulai dari anak kecil seperti balita sampai orang dewasa juga dapat berenang. Berenang secara rutin selama satu hingga dua jam dapat merubah gaya hidup menjadi lebih sehat.

3. Berjalan

Untuk aktivitas yang satu ini memang tidak perlu diragukan lagi, ini memang sudah menjadi aktivitas sehari-hari yang kita lakukan. Namun jangan anggap remeh kegiatan ini sebab berjalan sedikitnya 30 menit setiap hari dapat mencegah kanker serta menjaga jantung dan otak dari stres.

4. Taichi

Bela diri yang berasal dari China ini memang diyakini dapat memperbaiki kesehatan melalui kombinasi gerakan yang lambat dan teknik pernapasan yang benar, cukup efektif untuk mencegah terjadinya kanker.

5.  Jogging

Jogging atau berlari setidaknya 45 menit  setiap hari ternyata sangat efektif untuk mencegah terjadinya kanker sebab aktivitas ini memang dapat membuat jantung berdetak lebih cepat dan menghasilkan keringat dari tubuh sehingga racun-racun dalam tubuh keluar semua.

6. Mendaki

Aktivitas ini memang tidak semua orang dapat melakukannya, butuh kekuatan lebih untuk bisa melakukan olahraga mendaki. Mendaki memang terbukti dapat menghilangkan stres maupun penyakit mematikan lainnya. Melakukan olahraga ini secara rutin ternyata dapat menjauhkan diri dari berbagai macam penyakit serta membuat tubuh tetap dalam kondisi terbaiknya.

7. Menari

Jangan anggap remeh soal kegiatan yang satu ini, menari juga salah satu aktivitas atau kegiatan yang dapat mencegah kanker. Menari selama 30 menit dengan musik favorit dapat membuat Anda tetap berenergi dan sehat.

8. Bersepatu roda

Bermain sepatu roda memang adalah latihan kardiovaskular yang dapat melatih seluruh otot di dalam tubuh. Olahraga yang cukup populer di kalangan anak-anak hingga remaja ini sesungguhnya masih bisa dilakukan oleh semua umur.

9. Yoga

Berbagai bentuk meditasi memang dipercaya dapat menetralkan tubuh, jiwa, dan pikiran. Yoga juga termasuk salah satu jenis meditas yang dapat melenyapkan toksik dalam tubuh sehingga mampu menurunkan resiko terkena kanker.

10. Tenis

Olahraga yang satu ini memang adalah olahraga yang terbaik untuk membuat tubuh Anda tetap aktif. Olahraga tersebut membuat selalu berlari serta mampu membakar kalori lebih banyak. Selain itu, tenis mampu menghilangkan toksik melalui keringat.

Sumber : kompas.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: