hati hati dengan pikiran kita

Coba anda bayangkan di pikiran anda , bagaimana gambaran rumah sakit di indonesia ?
sudah ?

pasti yang muncul di pikiran anda rumah sakit yang seperti ini …

                                                              

rumah sakit itu identik dengan putih putih, bau obat, dokter yang berjubah putih putih juga, dan segala komponen di rumah sakit tersebut terlihat tidak membuat kita semangat, betul tidak ?

memikirkan nya dan melihatnya saja membuat kita jadi ikut ikutan merasa sakit. hhe

dan bagaimana kalau kita sakit dan kita berada di rumah sakit yang seperti ini ?

Hello Kitty      Hello Kitty

jujuur. anda akan lebih suka rumah sakit yang mana?
yup. pasti yang hello kitty ini kan ?

rumah sakit yang mengusung konsep pink pink(hello kitty) ini berada di taiwan, nama rumah sakitnya yaitu Hau Sheng Hospital.

kita tinggalkan rumah sakit, apakah anda pernah dengar kata kata ini ?

“If you think happy and healthy, you will be that and conversely,

if you think miserable and ill, you will be that as well.”

sebenarnya, apa yang terjadi pada kita adalah hasil dari pikiran kita.

misalkan, kita hanya bisa melihat tontonan di tv dengan menyalakan(menghubungkan) dvdnya.

anggap dvd adalah otak , dan di dalamnya ada pikiran. Jika otak tidak memikirkan apa-apa, maka tidak ada perasaan dan tubuh tetap diam karena tidak ada perintah(pemikiran) dari otak. Sama saja seperti TV dan DVD player ketika sedang dimatikan.

nah, sekarang bayangkan anda memutuskan untuk menyetel sebuah dvd, anda sudah duduk di kursi yang nyaman dengan dikelilingi berbagai macam cemilan tetapi setelah lima belas menit anda menyadari bahwa film itu membosankan.

lalu apa yang anda lakukan ?

tipe pertama , anda mencari tongkat base ball terdekat lalu menghancurkan dvd dan televisinya. sungguh dramatis, bisa jadi anda gila.

tipe kedua, anda tetap diam dan terus menonton,  padahal anda mempunyai dvd lain yang kemungkinan filmnya akan seru(pikir anda dan mengapa anda abaikan?) .Ternyata yang membuat anda tetap menontonnya adalah karena anda telah membayar mahal untuk membeli dvd itu sehingga di dalam pikiran anda merasa rugi jika tidak di tonton.

atau karena anda terlalu malas untuk mengubah filmnya, karena menurut pikiran anda itu membutuhkan energi yang besar untuk berjalan lagi mengubah kaset dvd tersebut.

tipe ketiga,  hilangkan semua mindset tersebut dan bersegera untuk menikmati film yang menurut anda bagus, walaupun harus menggantinya lagi jika terjadi hal yang serupa.

tipe ketiga telah mengubah segalanya,mengubah mindset menjadikan anda lebih produktif dan lebih baik.

so , anda(pikiran) adalah aktor di dunia anda, dan andalah(pikiran) penentu dari situasi anda sendiri.!!

secara ilmiahnya, pikiran kita memicu emosi yang menjadi masalah kinerja tubuh seperti kerja kelenjar dan bahan kimia di dalam tubuh seperti neuropeptida, adrenalin dan lain-lain. Oleh karena itu, seluruh tubuh kita terus dibangun dan dihancurkan oleh pikiran kita sendiri. Aturan ilmiahnya bahwa setiap kali emosi teregister dalam tubuh, berbagai bahan kimia emosional diproduksi oleh berbagai kelenjar  dan ini  memiliki efek konstruktif atau destruktif terhadap tubuh. lebih jelasnya baca http://people.tribe.net/arenanaheim/blog/f6e43255-85bb-4095-894b-c2d5652c97f6

nah , sekarang kembali k rumah sakit, coba bedakan perasaan(pikiran) pasien yang berada di gambar pertama dan kedua dengan ketiga dan ke empat?

apa yang ada di pikiran mereka?

kira kira begini perasaan di gmbar 1 dan 2 karena dekorasi yang gitu gitu aja dan terkesan membuat bosan menjadikan pikiran para pasien juga tidak bersemangat, malah makin merasa sakit bisa jadi.

kalo di gambar ke 3 dan 4. karena dekorasinya yang unik dan warnanya berbeda dari yang lain, terkesan lebih fresh dan membuat kita lebih bersemangat bukan ? dan menjadikan di pikirannya seperti tidak di rumah sakit, seperti tidak sakit bahkan.

kira kira lebih cepat sembuh yang mana nih ? pasien yang di gambar 1 dan 2 atau 3 dan 4 ? silahkan anda jawab sendiri.

thought become things.

sumber : http://www.freeatlasthypnosis.com/mind-body-connection-thinking-feeling-becoming/

http://www.dailymail.co.uk/news/article-1092834/First-Hello-Kitty-themed-maternity-hospital-opens-Taiwan-aims-reduce-stress-childbirth.html

http://people.tribe.net/arenanaheim/blog/f6e43255-85bb-4095-894b-c2d5652c97f6

One thought on “hati hati dengan pikiran kita

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.