Skip to content
Iklan

Bagaimana Glutathione dapat memutihkan kulit ?


Glutahione merupakan salah satu senyawa yang saat ini sedang booming. Bagaimana tidak? hampir di setiap suplemen pemutih, ada kandungan glutathione. Bahkan beberapa di antaranya Bisakimia juga menjualnya, misalnya Glucola , MD’S Collagen , Glucogen, dll . Glutathione ini sebenarnya meupakan antioksidan, Tapi apakah benar bahwa kandungan glutathione ini sebenarnya dapat memutihan kulit ? Kalau memang bisa. Pasti akan timbul pertanyaan berikutnya. Bagaimana Glutathione dapat memutihkan kulit ?

Cara Kerja Glutathione

Glutathion dapat bekerja dengan beberapa cara. Pertama , melanin ialah pigment kulit yang akan memberikan kulit anda warna. Melanin diproduksi oleh aktivasi enzim tyrosinase.  Glutathione akan mengikat enzim tyrosinase dan membantu mencegah proses produksi melanin dari proses enzimatik  pembentukan melanin. Kedua, cara ini lebih penting dari yang pertama. glutathione dapat membantu mencegah aktivasi enzim tyrosinase dengan mengatasi radikal bebas di dalam tubuh. Karena dengan adanya radikal bebas maka akan memicu enzim tyrosinase untuk memproduksi melanin. Perlu diingat lagi bahwa glutathione ini merupakan salah satu anioksidan yang sangat ampuh.  Terjawab sudah pertanyaan Bagaimana Glutathione dapat memutihkan kulit ?

Ada yang mengatakan bahwa glutathione ini tidak efektif karena akan segera hancur oleh asam lambung. Untuk glutathione yang konvensional memang demikian, namun sekarang telah di buat bentuk yang lebih alami dari glutathione yaitu Acetyl Glutathione.

Manfaat Glutathione

Mohon dipahami manfaat dari glutathione ini bukan hanya sebagai pemutih kulit melainkan sangat baik untuk kesehatan tubuh anda. Efek memutihkan kulit ini hanya merupakan satu dari beberapa puluh efek glutathione lainnya yang bermanfaat bagi tubuh kita. Beberapa efek dari glutathione ini diantaranya :

  • Dapat mencegah depresi dan stress
  • Sebagai zat anti penuaan
  • Membantu mencegah penyakit jantung
  • Melindungi dari kerusakan liver
  • Mencegah penyakit ginjal
  • Dapat mengobati komplikasi diabetes
  • Dapat mengobati jerawat
  • Mencegah glukoma dan katarak
  • mengontrol kematian sel sel tubuh
  • Dan lain lain

Beberapa manfaat diatas yang saya sebutkan telah teruji klinis dan bukan merupakan tebakan atau perkiraan saja

Darimana Glutathione ?

Senyawa antioksidan yang hebat ini, yang terkadang sering dikatan sebagai ibu dari segala antioksidan, ternyata sudah ada di dalam tubuh kita. Luar biasa bukan ? Namun karena berbagai hal  jumlah dan produksi glutathione dalam tubuh kita seringkali menurun. Berikut diagram biosintesisnya

Bagaimana Glutathione dapat memutihkan kulit ?

Seperti yang telah disebutkan diatas, beberapa hal dapat membuat kadar glutathione dalam tubuh kita turun dan pasinya hal tersebut akan memberikan efek yang buruk bargi tubuh kita. Berikut beberapa efek yang dapat menyebabkan kekurangan glutathione dalam tubuh

kekurangan glutathione

 

Referensi artikel dan gambar

http://glutathionepro.com/facts-glutathione-skin-whitening/

https://selfhacked.com/blog/30-scientifically-proven-health-benefits-glutathione/

Iklan

1 Komentar »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: