Menghirup Sulfur Heksafluorida Membuat Suara Menjadi Berat


​Beraniah kalian coba menghirup Sulfur Heksafluorida?

Kalian akan menemukan suara kalian menjadi lebih berat (kebalikan dari helium). Seperti ini

Mari kita kenali lebih jauh tentang Sulfur Heksafluorida (SF6).

SF6 adalah anorganik, tidak berwarna, tidak berbau, non- mudah terbakar , sangat ampuh gas

 rumah kaca yang sangat baik isolator listrik . SF6 memiliki geometri oktahedral, yang terdiri dari enam fluor atom melekat pada pusat sulfuratom. Ini adalah molekul hypervalent. Khas untuk gas nonpolar, itu buruk larut dalam air tetapi larut dalam pelarut organik nonpolar. Dia dapat dituangkan ke dalam wadah terbuka dan bila sebuah benda ringan diletakkan di atasnya, maka benda tersebut dapat mengapung bagaikan berada di atas air. Hal ini dikarenakan sulfur heksafluorida 5-6 kali lebih padat daripada udara. 
Kegunaan Sulfur Heksafluorida lainnya?

Sulfur heksafluorida adalah gas tracer digunakan dalam pertama jalan udara model penyebaran kalibrasi; Program penelitian ini disponsori oleh US Environmental Protection Agency dan dilakukan di Sunnyvale, California pada US Highway 101. Gas S6 digunakan sebagai gas tracer dalam percobaan jangka pendek ventilasi efisiensi bangunan dan lingkungan dalam ruangan, dan untuk menentukan infiltrasi tarif. Dua faktor utama yang direkomendasikan penggunaannya: konsentrasi dapat diukur dengan akurasi yang memuaskan pada konsentrasi yang sangat rendah, dan atmosfer bumi memiliki konsentrasi diabaikan SF6.

Sulfur heksafluorida juga secara rutin digunakan sebagai gas tracer di fume hood laboratorium uji penahanan. Gas digunakan dalam tahap akhir dari ASHRAE 110 lemari asam kualifikasi. Sebuah segumpal gas yang dihasilkan dalam lemari asam dan serangkaian tes dilakukan sementara gas analyzer diatur di luar sampel kap untuk SF 6 untuk memverifikasi sifat penahanan dari lemari asam. Ini telah berhasil digunakan sebagai tracer dalam oseanografi untuk mempelajari diapycnal pencampuran dan pertukaran gas udara-laut.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s