Proses produksi H2S

Hidrogen sulfida ini paling sering diperoleh dengan pemisahan dari gas asam , yang merupakan gas alam dengan kandungan tinggi H2S. Hal ini juga dapat diproduksi dengan mereaksikan hidrogen gas dengan unsur sulfur cair pada sekitar 450 ° C. Hidrokarbon dapat menggantikan hidrogen dalam proses ini.

Bakteri, Sulfat-reduksi (unsur sulfur) menghasilkan energi yang dapat digunakan dalam kondisi rendah oksigen dengan menggunakan sulfat untuk mengoksidasi senyawa organik atau hidrogen; ini menghasilkan hidrogen sulfida sebagai produk limbah.

Persiapan lab standar bereaksi besi sulfida (FeS) dengan asam kuat dalam pembangkit Kipp :

FeS + 2 HCl → FeCl2 + H2S

Sebuah alternatif yang lebih terkenal dan lebih nyaman adalah reaksi aluminium sulfida dengan air:

6 H2O + Al2S3 → 3 H2S + 2 Al(OH)3

Gas ini juga diproduksi dengan memanaskan belerang dengan senyawa organik padat dan dengan mengurangi senyawa organik sulfurated dengan hidrogen.

produksi hidrogen sulfida dapat mahal karena bahaya yang terlibat dalam produksi.

Pemanas air dapat membantu konversi sulfat dalam air untuk gas hidrogen sulfida. Hal ini disebabkan menyediakan lingkungan yang hangat berkelanjutan untuk bakteri sulfur dan mempertahankan reaksi yang berinteraksi antara sulfat dalam air dan anoda pemanas air, yang biasanya terbuat dari magnesium logam.

One thought on “Proses produksi H2S

  1. Malam bos. Bisakah menjelaskan proses pembuatan gas LPG di mulai dari gas alam murni? Apa saja kandungan gas alamnya (c1, c2, dst) sehingga jd gas elpiji? Dan kandungan apa saja yg di eliminasi. Terimaksih sebelumnya Moga ilmu yg bos berikan bermanfaat dan menjadi berkah bagi semua.  Aamiin Ikhsan

    Dikirim dari Yahoo Mail di Android

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.