Posted on 1 Comment

Aspal

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/4/45/Refined_bitumen.JPG/220px-Refined_bitumen.JPG

Aspal adalah lengket, hitam dan sangat kental cair atau bentuk semi-padat minyak bumi . Ini dapat ditemukan dalam deposito alami atau mungkin produk olahan; itu adalah zat digolongkan sebagai resin Sampai abad ke-20, asphaltum istilah digunakan. Kata ini berasal dari Yunani Kuno ásphaltos ἄσφαλτος.

Penggunaan utama (70%) dari aspal / bitumen dalam pembangunan jalan, di mana ia digunakan sebagai perekat atau pengikat dicampur dengan agregat partikel untuk membuat beton aspal . Its kegunaan utama lainnya adalah untuk waterproofing bitumen produk, termasuk produksi atap merasa dan untuk menyegel atap datar.

Istilah aspal dan bitumen sering digunakan secara bergantian untuk berarti kedua bentuk alami dan diproduksi dari substansi. Dalam bahasa Inggris Amerika , aspal (atau semen aspal) adalah residu hati-hati halus dari distilasi proses minyak mentah yang dipilih. Di luar Amerika Serikat, produk sering disebut aspal. Ahli geologi sering lebih memilih aspal jangka. Penggunaan umum sering merujuk pada berbagai bentuk aspal / bitumen sebagai ” tar “, seperti di La Brea Tar Pits . Istilah lain kuno untuk aspal / bitumen adalah “lapangan”.

Aspal alami/ bitumen kadang-kadang ditentukan oleh istilah “aspal minyak mentah”. Viskositas yang mirip dengan yang dingin molase sedangkan bahan diperoleh dari distilasi fraksional dari minyak mentah mendidih pada 525 ° C (977 ° F) kadang-kadang disebut sebagai “aspal halus”. Provinsi Kanada Alberta memiliki sebagian dari cadangan dunia aspal alam, meliputi 142.000 kilometer persegi (55.000 sq mi), area yang lebih besar dari Inggris.

bingung ga? nanti kita bahas lagi ya? oiya dibaca lagi tentang pengolahan minyak buminya ya, karena aspal ini salah satu hasil dari pengolahan ini

1 thought on “Aspal

  1. […] Aspal, sedikit kita sudah bahas. Apa saja komponen aspal […]

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.