Ununseptium

nah apasih ini? 😀

Ununseptium adalah superheavy unsur kimia buatan dengan nomor atom dari 117 dan simbol sementara Uus. Juga dikenal sebagai eka – astatine atau elemen 117, itu adalah kedua-terberat dikenal unsur dan elemen kedua terakhir dari periode 7 dari tabel periodik . Pada 2016 , lima belas atom ununseptium telah diamati: enam ketika pertama kali disintesis pada tahun 2010, tujuh tahun 2012, dan dua tahun 2014.

Penemuan ununseptium diumumkan di Dubna , Rusia, oleh kolaborasi Rusia-Amerika pada tahun 2010, yang membuatnya unsur yang paling baru-baru ini ditemukan pada 2016 . Salah satu yang isotop diciptakan secara langsung pada tahun 2011, sebagian mengkonfirmasikan hasil percobaan. Percobaan tersebut berhasil diulang oleh kolaborasi sama pada tahun 2012 dan oleh tim Jerman-Amerika bersama di tahun 2014. Pada tahun 2015, Partai Joint Working dari International Union of Pure dan Kimia Terapan dan International Union of Murni dan Terapan Fisika , yang mengevaluasi klaim penemuan unsur-unsur baru, telah mengakui elemen dan ditugaskan prioritas untuk tim Rusia-Amerika. Segera setelah itu para penemu akan diundang untuk memberikan unsur nama resmi. “Ununseptium” adalah sementara nama unsur sistematik terbentuk dari Latin akar “satu”, “satu”, dan “tujuh”; hal ini dimaksudkan untuk digunakan sampai permanen ditugaskan. Nama bekerja “unsur 117” umumnya digunakan oleh para peneliti dan dalam literatur.

Ununseptium mungkin terletak di ” pulau stabilitas “, sebuah konsep yang menjelaskan mengapa beberapa elemen superheavy lebih stabil dibandingkan dengan tren secara keseluruhan menurun stabilitas untuk elemen luar memimpin pada tabel periodik. Atom ununseptium yang disintesis telah berlangsung puluhan dan ratusan mikrodetik . Dalam tabel periodik, ununseptium diharapkan menjadi anggota dari kelompok 17, semua anggota lain dari yang halogen. Beberapa sifat-sifatnya yang cenderung berbeda secara signifikan dari orang-orang dari halogen karena efek relativistik . Berbeda dengan halogen, ununseptium mungkin tidak biasa membentuk anion atau mencapai tinggi oksidasi . Sebuah sifat kunci, seperti leleh dan titik didih dan pertama energi ionisasi , yang tetap diharapkan untuk mengikuti tren periodik dari halogen.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.