Skip to content
Iklan

Alasan Alasan Umum Para Perokok


https://bisakimiadotcom.files.wordpress.com/2014/07/unduhan.jpg?w=878

Ketika berbicara tentang ajakan berhenti merokok, larangan merokok, bahaya merokok dan sebagainya. Pasti kita akan melihat bagaimana para perokok ini tetap punya berbagai alasan untuk membenarkan kelakuan mereka tersebut (baca :merokok) . Padahal telah berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah untuk menghalaunya. misalnya perda anti rokok, kalimat peringatan merokok, sampai yang terbaru ini gambar seram bahaya merokok. Tapi apakah kebijakan tersebut mampu untuk mencegah perokok?

Mungkin iya tapi dalam jumlah yang sangat kecil. Padahal sudah sangat jelas bahwa rokok ini membahayakan, dan pastinya yang paling terasa ialah masyarakat kecil.

Mari kita lihat beberapa alasan alasan umum para perokok ini untuk membantah beberapa hal tertentu

 

1. Merokok atau enggak juga tetep mati

Sebelum mati, perokok lebih menderita karena lebih banyak sakit sakitnya

 

2. Ini Hidup saya, mau cepet mati juga urusan saya !

Kalau anda bisa merokok tanpa membuat orang lain jadi perokok pasif SAMA SEKALI silahkan. tapi PASTI anda tidak akan bisa

 

3. Kan merokok Gak Haram

Sebenarnya sudah jelas ini haram, cuma mengherankan belum ada fatwa dari MUI. yang jelas beberapa ulama besar telah memfatwakannya. Ulama dari kalangan Hanafiyah yang mengharamkan rokok diantaranya adalah Syeikh As-Syurunbuli, Al-dan Masiri. Dari kalangan Malikiyah ada Syeikh Salim As-Sanhuri, Ibrahim Al-Laqqani, Muhammad bin Abdul Kaeim Al-Fakkun, Khalid bin Muhammad, dan Ibnu Hamdun. Dari kalangan Syafi’iyyah ada Syeikh Najmuddin Al-Ghozi, dan Ibnu ‘Allan. Sedang dari kalangan Hanabilah ada Syeikh Ahmad al-Buhuti dan sebagian ulama salafi. Diantara ulama tersebut ada yang mengarang kitab khusus membahas haramnya merokok, seperti Al-Laqqani, Al-Qalyubi, Muhammad bin Abdul Karim Al-Fakkun dan Ibnu ‘Allan.

 

4. Rokok ini Menyumbang Devisa Negara

Betul, Tapi Rokok ini jauh lebih MEMISKINKAN rakyat. Biaya kesehatan yang harus dikeluarkan akibat masalah rokok lebih besar daripada devisa negara yang di dapat. perbedaannya kalau devisa, pemerintah yang dapat. kalau biaya rumah sakit, rakyat bayar sendiri.

 

5. Kalau pabrik rokok tutup nanti banyak pengangguran

Sama aja seperti dolly di tutup pasti akan banyak pengangguran. iyakan? Kan intinya sama sama hanya membuat hal yang tidak baik. Kalau ada kemauan berubah pasti ada jalan

 

6. Merokok itu nikmat, membuat fresh

Rokok ini mirip seperti narkoba mini. setelah dipakai membuat fresh, kecanduan dan merusak dari dalam. Apa kalau narkoba membuat fly juga harus dipertahankan ?

 

selain itu akan saya tambahkan lagi beberapa info yang akan membuat perokok berpikir ulang

  • kalau dikumpulkan 10.000/hari untuk rokok . bisa jadi 300.000/bulan dan 3.600.000/tahun . bayangkan saja jika uangnya dipakai untuk yang lain
  • Merokok akan membuat mulut bau. orang yang mulutnya bau dilarang mendekati masjid karena mengganggu orang lain
  • Bayangkan jika banyak perokok pasif yang menjadi sakit dan bahkan meninggal akibat asap rokok anda. bisakah anda menanggungnya ?

Deimikan beberapa ulasan singkat mengenai dialog antara perokok dan orang anti rokok

yang perokok jangan tersinggung karena ini demi kebaikan bersama. Bukan untuk memojokkan.

Semoga bermanfaat

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s