Cara Menambah User / Pengguna WordPress.com

Dalam platform WordPress.com kita bisa memiliki banyak user disamping kita sebagai administrator. bahkan kita bisa menambah administrator lain. Hal ini disediakan untuk menambah fitur blog agar tidak hanya kita yang berperan dalam pengembangan blog. setiap role/peran memliki otoritas yang berbeda beda terhadap blog. Oleh karena itu berhati hatilah saat menentukan role/peran yang akan anda berikan kepada orang.

Begini langkah langkahnya.

1. Login sebagai admin.

2. Pilih User > Invite New

user

3. Isi bagian atas dengan email orang yang ingin anda undang untuk bergabung, Bagian pilihlah dengan role/peran yang ingin anda berikan kepada user baru, lalu yang terakhir ialah pesan yang ingin anda sampaikan dalam invitation yang dikirimkan oleh wordpress.

wordpress user

Hanya tinggal tunggu undangan anda diterima oleh calon user/pengguna baru.

Untuk lebih jelas tentang peran/role user harap di pahami dahulu

  1. Administrator : Level atau Peranan / Role layaknya Penguasa segala hal dalam engine wordpress.
  2. Editor : Level atau Peranan Penyempurna, artinya mampu menilai layaknya suatu tulisan dimuat entah Page atau Post me-moderate comments, memanage categories, memanage tags, memanage links dan mengupload files/images. Sehingga menguasai hal terkait konten, tetapi tidak tampilan / appearance.
  3. Author : Level atau Peranan Penulis, artinya mampu menulis suatu tulisan hanya Post dan mengupload files/images terkait post itu. Author menguasai hal terkait konten dinamis sering berganti.
  4. Contributor : Level atau Peranan Pemberi, artinya mampu menulis suatu tulisan, tetapi kemudian melepaskannya untuk diolah dan dipublish Administrator, Editor, atau Author.
  5. Follower:  pengikut/pembaca yang berarti akan terus mendapatkan update artikel dari blog anda.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.