Kebenaran Tentang Air Oksigen

OGO OXYGEN WATER
OGO OXYGEN WATER (Photo credit: Yohei Yamashita)

Sudahkah anda mendengar atau meminum tentang air oksigen? ya, pasti sudah. Tidak mungkin tidak. Kita juga sering melihat bagaimana iklan tentang air oksigen yang kandungan oksigennya tinggi bahkan hingga ada yang mencapai 100ppm. waw dasyat! tapi sebelumnya mungkin kita perlu mengetahui apa itu ppm sehingga kita tidak asal diberi informasi yang “wah” dan membuat kita asal mengiyakan.

ppm singkatan dari parts per million atau bermakna 1 bagian dalam sejuta. lebih mudahnya ppm itu sama dengan mg/L. misalnya 10ppm, berarti ada 10mg dalam 1Liter

setelah mengerti ppm tentunya kita dapat lebih memahami iklan iklan di televisi yang menggunakan istilah tersebut. setelah ini ada baiknya kita juga mengerti tentang pengertian air oksigen. air oksigen ialah air yang memiliki kandungan oksigen. namun sebenarnya ini hanya istilah untuk air dengan kandungan oksigen tinggi. karena semua air yang kita dapat pun pasti memiliki kandungan oksigen didalamnya. kalau tidak percaya mari kita lihat bukti. Coba lihat ikan, bagaimana mungkin ikan bisa bernapas di akuarium jika tidak ada kandungan oksigen didalamnya. karena ikan juga membutuhkan oksigen yang didapat dari air.

Jadi, seperti diawal tadi yang telah dijawab. pasti kita sudah pernah meminumnya. disinilah 1 lagi kebenaran tentang air oksigen yang penting. Kandungan oksigen pada suhu 20oC dan tekanan 1 atm(keadaan normal) adalah 9ppm. jadi kalo ada selebih itu ya otomatis akan keluar.

Perumpamaan: ada sebuah kamar berkapasitas 10 orang, tetapi ada 100 orang masuk kedalamnya dipaksakan. apa yang terjadi jika pintu kamar dibuka? ya, pastinya orang – orang akan membludak keluar karena ruang yang penuh sesak.

Begitu halnya dengan air berkandungan oksigen tinggi. kalau mau mendapatkan oksigennya, minumlah segera setelah dibuka dan habiskan.

5 thoughts on “Kebenaran Tentang Air Oksigen

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.