Posted on Leave a comment

Jual Ammonium Bikarbonat (NH4)HCO3 kualitas food grade

Jual Ammonium Bikarbonat (NH4)HCO3 kualitas food grade

Amonium bikarbonat atau Ammonium Bicarbonate ini merupakan senyawa organik yang memiliki rumus kimia (NH4)HCO3. Senyawa ini juga merupakan senyawa garam dari ion amonium. Mirip seperti senyawa bikarbonat lain yang telah kita kenal yaitu sodium bicarbonate, Ammonium Bikarbonat ini juga terkenal penggunaannya dalam dunia makanan terutama pembuatan kue. Bisakimia Jual Ammonium Bikarbonat (NH4)HCO3 kualitas food grade

Seperti dilansir di https://www.amazine.co/25684/apa-itu-amonium-bikarbonat-karakteristik-kegunaannya/

Amonium bikarbonat, juga dikenal sebagai tanduk rusa atau “baker’s ammonia” adalah bubuk kimia putih yang umumnya digunakan sebagai agen pengembang dalam adonan roti. Agen pengembang adalah zat kimia yang membuat adonan roti mengembang akibat produksi gelembung udara saat adonan dipanggang.

Memang manfaat dari Ammonium Bikarbonat ini mirip seperti sodium bicarbonate atau soda kue, namun ada beberapa perbedaan inti diantara keduanya.

Perbedaan

Contohnya yaitu titik sublimnya yang lebih rendah daripada sodium bikarbonat sehingga pada suhu 40°C Ammonium Bikarbonat sudah berubah menjadi gas semua, Ammonia, karbon dioksida dan Air. Reaksinya sebagai berikut :

(NH4)HCO3 ==> NH4 + H2O + CO2 Sehingga tidak menyisakan rasa apapun. Tetapi Ammonium Bicarbonate ini kurang cocok untuk roti yang padat karena terkadang menyisakan menyisakan gas ammonia yang menyebabkan rasa menjadi kurang enak. Sedangkan Natrium bikarbonat juga lebih rentan untuk menyisakan rasa rasa sabun atau soda.

Jadi, silahkan memilih bahan pengembang yang tepat dalam pembuatan kue anda. Karena kedua bahan memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Manfaat lain

  • Manfaat dari amonium bikarbonat lainnya terkadang dipakai sebagai buffer basa karena sifatnya yang basa yaitu memiliki pH diatas 7.
  • Amonium bikarbonat juga digunakan sebagai tambahan pangan dengan kode E503
  • Bahkan ada sirup batuk yang menggunakan bahan amonium bikarbonat sebagai bahan kunci nya

Jual Ammonium Bikarbonat (NH4)HCO3 kualitas food grade

Jual Ammonium Bikarbonat (NH4)HCO3 kualitas food grade

Harga yang kami tawarkan untuk amonium bikarbonat ini adalah Rp.20.000/kg. Segera hubungi kami untuk pemesanan di 085217391557 . Menerima juga pembelian untuk partai besar.

sedangkan Untuk Sodium bikarbonat atau lebih dikenal dengan soda kue silahkan beli di link berikut Jual Natrium Bicarbonate atau Baking Soda ( NaHCO3)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.