Skip to content
Iklan

Jual PAC atau Poly Aluminium Chloride Harga Bersaing


PAC atau poly aluminium Chloride merupakan salah satu bahan water treatment yang banyak digunakan di berbagai penggunaan. Mulai skala kecil, menengah hingga skala besar seperti penjernihan Air di PDAM. Oleh karena itu kami Jual PAC atau Poly Aluminium Chloride Harga Bersaing . PAC biasanya digunakan sebagai pengganti tawas atau terkadang di kombinasikan dengan penggunaan tawass di beberapa aplikasi. 

Sebelumnya bisakimia juga sudah membuat artikel tentang PAC ( lihat disini ) , Aln(OH)mCl3n-m merupakan rumus kimia untuk Polyaluminium Chloride (PAC). Merupakan salah satu Koagulan – zat kimia yang menyebabkan destabilisasi muatan negatif partikel di dalam suspensi – yang bisa membantu untuk menjernihkan air, seperti air sumur yang keruh. Terdapat beberapa cara yang telah diketahui dan dipatenkan untuk membuat PAC yang dapat dibuat dengan menggunakan hidrolisa parsial dari aluminium klorida, seperti ditunjukkan reaksi berikut : n AlCl+ m OH− m Na→ Al (OH) Cl 3n-m + m Na+ m Cl

Atau penjelasan lainnya seperti ini . Polialuminium Chlorida (PAC) adalah polimer komplek berantai panjang Alm(OH)n(Cl)3m-n. Flok yang terbentuk lebih padat dan kecepatan yang mengendap tinggi. Poli elektrolit merupakan koagulan pembantu yang digunakan untuk memantapkan flok yang terbentuk. Koagulan polimer adalah zat yang bisa terlarut dalam air dengan berat molekul relatif (Mr) antara 1.000– 5.000.000 gr/mol dalam proses komersil sering kali sampai 1.000.000 gr/mol yang berbentuk pola kecil dinamik dengan ukuran beberapa ratus nanometer (Sugiarto, 2007).

 

Telah dijelaskan juga beberapa keunggulan PAC . Jika kita membandingkan PAC dengan Koagulan yang lainnya, maka kita dapat melihat beberapa keunggulan dari PAC, seperti :

  • Pada kondisi air yang umum, PAC tidak membutuhkan koreksi PH. Sebab PAC memiliki atau dapat bekerja pada tingkat PH yang lebih luas.
  • Tedak seperti yang terjadi dengan Koagulan yang lain seperti alumunium sulfat, besi klorida dan fero sulfat. PAC tidak menjadi keruh apabila digunakan secara berlebihan. Ini berarti pengguna PAC dapat melakukan penghematan penggunaan bahan kimia.
  • Terdapatnya kandungan polimer khusus pada PAC, juga dapat membantu mengurangi pemakaian bahan kimia pembantu lainnya.  Tentu saja hal ini memberikan penghematan.
  • Untuk air yang di konsumsi, tentu saja dibutuhkan bahan untuk menetralisir kandungan kimia. Namun dengan penggunaan PAC ini hal tersebut dapat diminimalisasi. Sebab, kandungan basa yang cukup akan menambah gugus hidroksil dalam air sehingga penurunan pH tidak terlalu ekstrim.
  • Dalam hal pembentukan flok. Polyaluminium chloride memiliki waktu yang lebih cepat dibandingkan dengan koagulan lainnya. Hal ini disebabkan gugus aktif aluminat yang bekerja efektif dalam mengikat koloid yang ikatan ini diperkuat dengan rantai polimer dari gugus polielektrolite sehingga gumpalan floknya menjadi lebih padat, penambahan gugus hidroksil kedalam rantai koloid yang hidrofobik akan menambah berat molekul, dengan demikian walaupun ukuran kolam pengendapan lebih kecil atau terjadi over-load  bagi instalasi yang ada, kapasitas produksi relatif tidak terpengaruh.

 

Jual PAC atau Poly Aluminium Chloride Harga Bersaing Jual PAC atau Poly Aluminium Chloride Harga Bersaing Jual PAC atau Poly Aluminium Chloride Harga Bersaing

HARGA PAC SAAT INI

Perhatian : Harga PAC fluktuatif karena barang impor mengikuti dollar. Jadi kadang turun kadang naik

pengambilan minimum 1 TON

PAC Kuning ex.China Rp. 7.500/kg

PAC Putih ex. China Rp. 8.800/kg

PAC ex. Jerman Rp. 10.500/kg

*harga polos tanpa PPN

Bisakimia Jual PAC atau Poly Aluminium Chloride Harga Bersaing. Segera hubungi kami via Whatsapp/sms/call di 085217391557 untuk pemesanan

(jika butuh tawas kami juga ada, silahkan lihat di artikel berikut : Jual TAWAS )

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: