Skip to content
Iklan

Cara Membuat Slime dengan Mudah


Pernahkan anda melihat Slime di TV ? sebuah benda seperti cairan tapi sebenarnya tidak cair karena memang padat. Pernahkan anda berpikir untuk membuatnya? Jika iya, maka kali ini kamu akan membantu kalian. artikel Cara Membuat Slime dengan Mudah ini di buat untuk memenuhi rasa ingin tahu kalian semua.

Silahkan lihat video diatas untuk membuatnya. Bingung karena Bahasa Inggris? akan kami beri penjelasannya di sini.

bahan yang di perlukan :

  1. Elmer Glue (sebagai pengganti. Gunakan saja Lem povinal , atau lem lain yg terbuat dari pvac (polivinyl acetate)

  2. Borax . (bisa di pesan di bisakimia.com )

  3. Air Suling

  4. Pewarna Makanan

  5. Plastik Segel (tambahan)

  6. 2 buah Baskom

Cara Membuat:

  1. Siapkan 2 buah Baskom

  2. Isi Baskom pertama dengan Lem sekitar 150 mL + 125 Air suling + 8 tetes Pewarna makanan . Aduk

  3. Isi Baskom Kedua dengan 250 mL Air + 1 Sendok Teh Borax (5 mL) , aduk

  4. Tuangkan baskom kedua ke baskom pertama, aduk

  5. buang air yang tersisa

  6. Jika ingin disimpan, simpan di plastik bersegel. Jika kering beri sedikit air agar menjaga kelembaban.

Selamat Mencoba !

Jika ada yang bingung silahkan di Komen

 

Untuk borax dengan guar gum atau barrel o slime silahkan lihat. Artikel berikut https://bisakimia.com/2016/01/07/percobaan-membuat-guar-gum-slime/

Iklan

164 Comments »

  1. Kak air suling itu apa an sih aku sudah bikin tapi sayangya masih putus putus aku harus bagaimana ni kak ? ,oh iya kak mungkin aku kasih banyak boraxs nya kak jadi punya aku tdk jadi , aku harus bagaimana ni kak

    Suka

    • Aku kemarin bikin ngga pake borax, cuma pake obat mata insto, jadi sih cuma bertahan 2 hari, mungkin karena aku naronya di luar ngga ditaro di wadah tertutup. Bikin slimenya dikit-dikit dulu jangan langsung banyak.

      Suka

    • karena terlalu cair , mending bikin pakai air deterjen, lem glue sama insto juga bisa , pakai pewarna juga bisa

      Suka

  2. kak tolong belikan aku bahan karna kemarin aku sudah coba tapi gak bisa aku coba lagi tetap juga tidak bisa setiap hari aku coba tetap tidak bisa dan aku bingun kenapa kawan aku bisa kok aku gak bisa aku buka dikomputer dibilang disuruh belikan tepung aku belikan tepung tapi tidak bisa juga entah kenapa begitu

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s