Penipuan Jual Beli Online Oleh Azzam umara, Caleg Partai Demokrat kab Aceh Tengah pemilik PT insoclay dan PT Wisata Lut Tawar

Musibah datang lagi kepada kami. Kali ini sungguh tak terduga. Karena Azzam Umara ini dulunya memang langganan tempat saya membeli bahan bahan kimia, dimana dia memiliki PT Insoclay sebagai perusahaan yang bergerak di bidang chemical trading.
Namun memang sudah lama saya tidak membeli barang disana, tapi karena memang ada kebutuhan barang yang stoknya sedang kosong di tempat lain, saya coba bertanya kepada azzam umara ini.
Kata dia stoknya ready dan siap dikirim. Kemudian dia memberikan nomor rekening PT Wisata Lut Tawar untuk pembayaran. Kata dia, itu perusahaannya yang lain. Barangnya ada disana, di PT insoclay sedang kosong. Karena saya memang kenal dia, maka saya pun tak curiga. Segera saya transfer lah uang sebesar 7.200.000 untuk pembelian barang tersebut pada tanggal 18 maret 2019. Kemudan dia berkata bahwa tanggal 19 maret 2019 barang akan dikirim.

Ternyata tanggal 19 maret 2019, saya minta bukti pengiriman tapi dia tidak bisa memberikan. Katanya belum dapat dari supir yang mengantar. Akhirnya dia beralasan bahwa yang mengantar tidak sempat dan akan dikirim esok harinya yaitu tanggal 20 maret 2019. Lalu sampai tanggal 20 malam hari, dia juga belum memberikan bukti pengiriman dan beralasan bahwa supir sudah jam 8 malam masih macet. Akhirnya sampai hari itu berakhir dia tidak memberikan bukti pengiriman.

Tapi setelah itu dia tak ada kabar, sangat sulit dihubungi. Saya telpon sampai berpuluh kali juga tidak pernah diangkat. Saya chat via Whatsapp tidak di balas. Sampai pada tanggal 21 maret 2019 pukul 5 sore. Dia telepon saya. Katanya ternyata barang kosong dan uang akan di kembalikan pada besoknya yaitu tanggal 22 maret 2019 sekitar jam 10 pagi.

Pada tanggal 22 pagi langsung saya ingatkan via whatsapp tapi tak di balas. Saya cek rekening tidak ada juga uang masuk. Lalu sore akhirnya dia berkata bahwa sudah di transfer kliring dan akan masuk sekitar jam 5. Namun setelah saya minta buktinya ternyata dia tidak bisa memberikan.

Lalu dia tidak bisa dihubungi lagi. Jam 22.30 kemudian dia chat saya bilang bahwa paling lambat besok siang akan di transfer uangnya.

Pada tanggal 23 maret 2019. Ternyata tidak ada uang masuk juga. Dia kembali berbohong. Dan kembali tidak bisa di hubungi. Hanya bilang “sebentar”. Tak ada kejelasan apapun. Kemudian dia memberikan foto sekitarnya bilang bahwa dia sedang di hutan tak ada atm. Padahal transfer online saja bisa atau langsung saja suruh anak buahnya yang transfer. Tapi di hari ini dia tidak ada kabar lagi

Tanggal 24 maret 2019 dia tidak memberikan kabar apapun, semua chat saya dan telepon tidak di respon.

Tanggal 25 merat 2019. Dia chat saya bahwa dia akan melakukan transfer kepada saya. Lalu saya tunggu sampai malam ternyata tidak ada juga uang masuk. Akhirnya dia malam harinya saya ancam dia bahwa akan saya laporkan kepada polisi, saya sebarkan kepada para supplier kimia dan kepada rakyat aceh tentang penipuan inu. Tapi sepertinya dia juga tidak perduli dengan hanya menjawab “kok jadi begitu”.

SIAPA AZZAM UMARA?

Diawal saya hanya tau dia adalah seorang pengusaha pemilik PT insoclay dan PT Wisata Lut Tawar. Namun setelah saya telusuri. Di website wisataluttawar, posisinya ada di Aceh. Bukan seperti insoclay yang di tangerang. Kemudian saya save semua nomor azzam umara. Dan saya menemukan fotonya di akun telegramnya ternyata dia adalah seorang CALEG DARI PARTAI DEMOKRAT UNTUK KAB ACEH. Waw, jika membayar hutang 1 orang saja tidak amanah. Bagaimana mungkin jika dia terlilih menjadi anggota DPR? Saya tidak bisa bayangkan apa yang akan terjadi.

Silahkan di sebarkan agar viral sehingga kita jangan mau tertipu dan di bohongi lagi

2 thoughts on “Penipuan Jual Beli Online Oleh Azzam umara, Caleg Partai Demokrat kab Aceh Tengah pemilik PT insoclay dan PT Wisata Lut Tawar

  1. Bpk.. sy juga kena tipu yg pak azzam ini atas namanya pt sabah umara bersaudara dan pt insoclay, sekarang nonernya tdk bisa dihubungi.
    Kenapa tdk dilaporkan polisi saja pak?

    1. Nomornya aktif terus cuma dia gak. Mau respon.

      Masalah pelaporan polisi jujur saya sudah tidak percaya dengan polisi karena sebelumnya saya pernah melaporkan kasus lain yg kerugian nya lebih besar dan bukti juga jelas tapi tetap tidak ada hasil.

      Memang sampai sekarang dia aktif menipu terus. Ada teman2 saya yg juga hampir jadi korban.

      Dan ada juga beberapa nomor yang kontak saya karena ditipu.

      Mbak anisa lokasi dimana. Kalau di Surabaya mau saya hubungkan dengan korban lainnya

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.