Posted on Leave a comment

Hati-hati kalo ketemu tanaman ini

Mitragyna speciosa . (juga dikenal sebagai kratom atau ketum), adalah pohon cemara tropis di keluarga kopi ( Rubiaceae ) asli Asia Tenggara di Indochina dan Malaysia phytochoria (daerah raya). M. speciosa adalah adat untuk Thailand , Indonesia , dan Malaysia , Myanmar , dan Papua Nugini .

Meskipun bukan candu , kratom memiliki beberapa candu seperti properti. Hal ini juga stimulan. Penelitian kecil telah dilakukan pada efek kesehatan dan telah ada persetujuan penggunaan medis. Di daerah di mana tanaman tumbuh, telah digunakan dalam pengobatan tradisional. beberapa orang mengambil untuk mengelola rasa sakit kronis , untuk mengobati penarikan opioid gejala, atau – lebih baru-baru – untuk tujuan rekreasi .  Efek biasanya berlangsung 2 sampai 5 jam, dengan mulai 5 sampai 10 menit setelah konsumsi. senyawa aktif pabrik dan metabolit tidak terdeteksi oleh tes skrining obat khas, namun dapat dideteksi dengan tes yang lebih khusus.

Efek samping ringan mungkin termasuk gatal, muntah, dan sembelit. Efek samping yang lebih parah mungkin termasuk kejang , kecanduan , dan psikosis . Efek samping lain termasuk tingkat tinggi jantung dan tekanan darah, toksisitas hati, dan kesulitan tidur.  Menurut ulasan: “Meskipun kematian telah dikaitkan dengan penggunaan kratom, tidak ada bukti kuat bahwa kratom adalah satu-satunya penyumbang kematian individu”; ada bukti bahwa hal itu telah memberikan kontribusi untuk kematian. 15 kematian di Amerika Serikat antara tahun 2014 dan 2016 yang kratom terkait.

Pada 2015 ada perhatian internasional tentang kemungkinan ancaman terhadap kesehatan masyarakat dari penggunaan kratom. Dalam beberapa yurisdiksi Dijual dan impor telah dibatasi, dan sejumlah otoritas kesehatan masyarakat telah mengangkat peringatan.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.