Posted on Leave a comment

Ebook Terjamahan Paling Lengkap Bulughul Maram

Ebook Langit Sekolah Merah Jambu

Kali ini bisakimia menghadirkan sebuah ebook yang bertemakan islam, sebuah kitab yang cukup terkenal dan di jadikan acuan oleh beberapa orang. kami jual Ebook Terjamahan Paling Lengkap Bulughul Maram.

Ebook Terjamahan Paling Lengkap Bulughul Maram

Kitab Bulughul Maram memuat hampir 1600 buah hadits. Di setiap akhir hadits yang dimuat dalam Bulughul Maram, Ibnu Hajar menyebutkan siapa perawi hadits asalnya. Bulughul Maram memasukkah hadits-hadits yang berasal dari sumber-sumber utama seperti sahih al-Bukhari, Sahih Muslim, Sunan Abu Dawud, Sunan at-Tarmidzi, Sunan an-Nasa’i, Sunan Ibnu Majah, dan Musnad Ahmad dan selainnya.

Kitab Bulughul Maram memiliki keutamaan yang istimewa karena seluruh hadits yang termuat di dalamnya kemudian menjadi pondasi landasan fikih dalam mazhab Syafi’i. Selain menyebutkan asal muasal hadits-hadits yang termuat di dalamnya, penyusun juga memasukkan perbandingan antara beberapa riwayat hadits lainnya yang datang dari jalur  lain. Karena keistimewaan ini, Bulughul Maram hingga kini tetp menjadi kitab rujukan hadits yang dipakai secara luas tanpa mempedulikan mazhab fikihnya.

 

Penulis dari Kitab ini ialah Ibnu Hajar al-‘Asqalani, beikut ialah biografi singkatnya

Ibnu Hajar al-’Asqalani (773 H/1372 M – 852 H/1449 M) adalah seorang ahli hadits dari mazhab Syafi ’i yang terkemuka. Nama lengkapnya adalah Syihabuddin Abul Fadhl Ahmad bin Ali bin Muhammad bin Muhammad bin Ali bin Mahmud bin Ahmad bin Hajar, namun lebih dikenal sebagai Ibnu Hajar al-Asqalani dikarenakan kemasyhuran nenek moyangnya yang berasal dari Ashkelon, Palestina. Salah satu karyanya yang terkenal adalah kitab Fathul Bari (Kemenangan Sang Pencipta), yang merupakan penjelasan dari kitab shahih milik Imam Bukhari dan disepakati sebagai kitab penjelasan Shahih Bukhari yang paling detail yang pernah dibuat.

 

Harga Ebooknya ialah Rp.25.000

jika tertarik segera hub kami di 085217391557

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.