Posted on Leave a comment

Percobaan Membuat Suara Petir Sendiri Dengan Mudah

Percobaan Membuat Suara Petir Sendiri Dengan Mudah

Banyak orang yang takut dengan petir bahkan hanya mendengar suara gemuruhnya saja. Padahal itu tidak perlu karena suara petir tidak akan membunuh kita, bahkan Allah menciptakan petir bukan untuk menghukumi orang orang beriman. namun agar meningkatkan iman kita akan kebesaran-Nya

Untuk melatih keberanian terhadap petir dan tentunya untuk memperoleh kesenangan dengan melakukan percobaan. Maka kami membuan panduan untuk melakukan percobaan membuat petir secara sederhana, tentunya hanya suara percikan petir dengan menerapkan konsep dasar petirnya.

Bagaimana caranya ?

Siapkan balon atau paperbag(tas kertas) , tiap kemudian ikat dengan karet atau benang. Letakkan satu tangan di atas, dan tangan satunya lagi di atas. Lalu pecahkan balon atau kantong kertasnya (minta bantuan teman)

Percobaan Membuat Suara Petir Sendiri Dengan Mudah

Apa yang terjadi ? 

Kamu akan mendapatkan sedikit tepukan Petir

Mengapa?

karena kamu telah membuat petir dengan membuat sedikit udara bergerak dengan cepat. Objek akan memproduksi suara ketika bergetar dan tak lebih dari 20.000 kali per detik

Ketika Kilat petir melewati atmosfir, petir akan memanaskan udara disekitar dan menyebabkan udara menjadi memuai secara beruntun. dan pergerakannya akan menimbulkan suara.

Sumber

Buku 365 simple science experiment with everyday material

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.