Posted on 9 Comments

Manfaat Reaktor Thorium Fluoride Cair

Manfaat Reaktor Thorium Fluoride Cair

Screen Shot 2014-10-17 at 5.29.30 PM

Kerugian utama atau dampak negatif dari teknologi ini tentunya adalah korosi dan radiasi unklir. Reaktor Thorium Fluoride Cair ini telah diciptakan 50 tahun yang lalu oleh seorang pria Amerika yang bernama Alvin Weinberg, namun pemerintah Amerika menyadari mereka tidak bisa untuk langsung menerimanya sehingga awalnya mereka tidak tertarik. Korosif memang adalah salah satu kerugian dalam hal ini selain radiasi, namun dengan adanya teknologi baru saat ini lebih baik dan mengalami peningkatan dibandingkan dengan 50 tahun yang lalu sehingga bisa tercipta reaktor yang tidak terlalu keras.

Screen Shot 2014-10-17 at 5.33.26 PM

Kebanyakan orang memang sangat takut akan nuklir sebab memang banyak orang telah meninggal akibat bahan bakar fosil dan pembangkit listrik tenaga air serta tenaga nuklir. Sebelumnya mereka menggunakan Uranium sebagai sumber energi mereka hingga ditemukannya penemuan baru saat ini menggunakan Thorium yang lebih ramah jika dibandingkan dengan Uranium sehingga hal tersebut tidak akan menghancurkan perekonomian bumi.

Screen Shot 2014-10-17 at 5.34.02 PM

Keuntungan dari menggunakan Thorium Fluoride ini sangat berpengaruh, dapat dikatakan mampu melipatgandakan energi yang dihasilkan oleh Uranium. Dengan memanfaatkan 3,5 juta Kwh dari Thorium bisa menghasilkan energi 70 kali lebih besar dari Uranium dan 10.000 kali lebih besar dari bahan bakar minyak. Bayangkan bila ada lebih dari 2,6 juta ton di Bumi tentunya bisa menghasilkan energi yang tak terhitung jumlahnya.

Sumber : sciencedump.com

9 thoughts on “Manfaat Reaktor Thorium Fluoride Cair

  1. Bagai mana caranya saya bisa mendapatkan gas Fluorin dari unsur organik? Mohon bantuannya ya.. Thx u.

    1. yang saya temukan pembentukan gas flourin dari ANORGANIK .
      2 KMnO4 + 2 KF + 10 HF + 3 H2O2 → 2 K2MnF6 + 8 H2O + 3 O2↑
      2 K2MnF6 + 4 SbF5 → 4 KSbF6 + 2 MnF3 + F2↑

      1. Thx u ya sdh bls, setau krisna apa nama organik yang mengandung gas Fluorin tertinggi atau menurut krisna sdh lumaya tinggi lah kandungan gas Fluorinnya. Need your Help. Thx u.

        1. Maaf maksdnya apa ya? Reaksi pembentukan gas F2 kan ? Gas F2 ini kan memang Anorganik. Kalo senyawa organik adanya juga mengandung Flourin aja. Bukan Gas nya

          1. Bisa minta emailnya, saya mo cerita via email dengan detail tentang senyawa organik yang mengandung Flourin aja – (Bukan Gas f2)\

            1. Di mana saya bisa beli CFC = klorofluorokarbon

              1. Sudah Saya kirim Via Email ya..

  2. saya semlm sdh kirim email ya Pak..

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.