Posted on 2 Comments

Keistimewaan Wortel Untuk Wanita

Salah satu sayuran yang umum di konsumsi dan banyak digunakan dalam berbagai masakan dan makanan ialah wortel. salah satu jenis sayuran yang penampilannya cukup atraktif ini.agak berbeda dengan sayuran lainya yang berwarna hijau. selain itu bentuknya panjang, langsing, dan warnanya yang oranye membuatnya nampak ‘ngejreng’ dibanding sayuran lain yang hijau standar.

Dibalik penampilannya, wortel punya banyak khasiat untuk membuat para wanita menjadi tambah tambah cantik dan sehat. Berikut keistimewaan wortel :

Jika Dibandingkan dengan sayuran yang lain, wortel memiliki paling banyak beta karoten. Bahkan dalam sebuah  penelitian, ada yang mengaitkan kandungan tinggi beta karoten dengan pencegahan kanker karena sifat antioksidannya yang melawan kerja destruktif sel-sel kanker. Beta karoten juga membantu sistem kekebalan tubuh yang menghasilkan ‘killer cell’ alami. Salah satu kanker yang bisa diatasi oleh antioksidan dari wortel adalah kanker cervic atau leher rahim pada wanita.

Dan untuk kecantikan , wortel memiliki manfaat menghaluskan wajah. Ikuti langkah langkah berikut :

Caranya 2 atau 3 wortel dikupas, dicuci lalu diparut dan diperas airnya. Oleskan ke wajah. Bisa juga setelah diparut, langsung ditempelkan ke wajah sebagai masker sampai kering. Triknya dalam memakai masker wortel, wajah jangan digerakkan  supaya maskernya nggak retak.

Dan Salah satu yang perlu diketahui mengenai Beta karoten yang  banyak di wortel ini. Beta karoten merupakan gabungan dari 2 molekul vitamin A yang digabung. Jadi semakin banyak kandungan beta karoten, maka semakin banyak pula kandungan Vitamin A nya. Vitamin A sangat baik untuk kesehatan mata,dan bisa mengatasi keluhan pada mata, seperti mata minus atau rabun senja. Selain itu buah yang bisa dimakan mentah-mentah tersebut, bisa dijadikan sebagai obat luka bakar, yakni caranya dengan menumbuk wortel sampai halus, lalu tinggal dioleskan pada luka bakar. Di dalam wortel juga terkandung pectin yang baik untuk menurunkan kolesterol darah. Serat yang tinggi juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya konstipasi. Kandungan kalium dalam wortel bisa menetralkan asam dalam darah dan vitamin A membantu hati menghilangkan toksin di dalam tubuh. Wortel mentah atau dimasak merupakan sumber kalsium dan vitamin C.

2 thoughts on “Keistimewaan Wortel Untuk Wanita

  1. […] Ternyata sayuran yang sehat untuk mata ini juga memiliki kandungan radiasi. Wortel memiliki 1 pCi / kg pico-Curie atau 2 pCi / kg radiasi dari radon-226 dan sekitar 3.400 pCi / kg dari kalium-40. Sayuran akar juga memiliki antioksidan protektif yang tinggi. Artikel manfaat wortel bisa lihat disini […]

  2. […] Download Image More @ bisakimia.com […]

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.