Posted on 21 Comments

merkuri itu sebenarnya apa ya? dan apa sih bahayanya?

merkuri itu sebenarnya apa ya? dan apa sih bahayanya?

produk yang berbahaya memiliki ciri ciri :

  1. Tidak menampilkan nomor registrasi izin BPOM atau lembaga kesehatan. Biasanya produk yang mengandung bahan berbahaya, tidak memiliki izin BPOM atau lembaga kesehatan lainnya yang menyebutkan bahwa produk tersebut aman untuk digunakan. Saat membelinya, perhatikan dengan seksama perihal izin yang satu ini. Anda juga bisa mengecek kebenarannya di situs resmi BPOM. Jangan sampai Anda menyesal karena sikap yang kurang teliti.
  2. Warna krim dengan wajah yang mengilap bukanlah pilihan yang tepat. Biasanya krim pemutih berbahaya terlihat lebih mengilap, seperti warna kuning dan putih mengilap seperti mutiara.

  3. Bukan hanya dari warnanya saja, krim pemutih berbahaya biasanya dicampur dengan bedak sehingga memiliki tekstur yang lengket. Bukan hanya itu, krim juga diketahui memiliki tekstur yang kasar dan menggumpal saat digunakan.

  4. Hindari krim dengan aroma yang menyengat, pasalnya produsen seringkali menyamarkan aroma logam dengan parfum yang berbau tajam.

  5. Krim yang tidak sehat juga memberi indikasi rasa panas pada kulit saat digunakan. Sebagai tips, sebaiknya Anda mencoba krim tersebut di belakang leher, jika tidak terasa panas, gatal, atau perih, ada kemungkinan bahwa kosmetik yang Anda pilih termasuk aman digunakan.

  6. Tidak terasa perih di kulit. Krim pemutih yang aman tidak akan memberi efek yang membuat kulit Anda perih, menyebabkan kemerahan pada kulit, dan juga gatal.

  7. Krim pemutih yang ideal akan mengubah warna kulit Anda menjadi putih alami secara perlahan. Anda harus berhati-hati jika kulit Anda berwarna putih pucat setelah pemakaian. (Baca juga pemutih alami Glutathione)

sumber :

http://kokokurniawan.blogspot.com/2011/10/apa-itu-merkuri.html

http://www.dr-dep.com/?menu=16&id=41

http://www.metrotvnews.com/lifestyle/read/2013/01/21/923/124523/Ketahui-Ciri-ciri-Produk-Pemutih-Wajah-Bermerkuri

halaman 1 2

21 thoughts on “merkuri itu sebenarnya apa ya? dan apa sih bahayanya?

  1. sangat bermanfaat dan terima ksih petunjuknya

  2. […] Merkuri (Air raksa) (untuk artikel tentang Merkuri bisa dibaca pada artikel merkuri itu sebenarnya apa ya? dan apa sih bahayanya?) […]

  3. sangat bermanfaat..

    1. terima kasih ya

  4. […] merkuri itu sebenarnya apa ya? dan apa sih bahayanya … – Merkuri? pasti para wanita sudah tidak asing lagi mendengar nama ini. Tentu saja, mercury ini selalu di sebut sebutkan oleh media bahwa kosmetik yang berbahaya dan …… […]

  5. […] yang terkontaminasi oleh raksa (Hg) yang berasal dari sampah yang dibuang ke laut oleh pabrik yang memproduksi baterai dan akumulator, […]

  6. Bagus sekali informasi ini Pak. terima kasih.

  7. Bagaimana cara mengetahui suatu kosmetik tidak mengandung kimia ini Pak…?

  8. Tapi kok katanya semua bahan untuk kosmetik pasti ada mercury nya tapi dalam konsentrasi rendah pasta gigi pun mengandung mercury kata orang2.
    Apa mungkin ya?

  9. Yah selama kadarnya masih dibawah ambang batas pasti masih amanlah

  10. hhmmm…ngeri sebenarnya akan mercury ini. infonya utk ibu hamil tidak boleh pake koametik ya?
    apa memang berdampak juga?

  11. Wah Ngeri Logam berbentuk Cari , katanya di jadikan bahan kosmetik yak ?

  12. mau tanya dong kak. cara mendegradasi merkuri itu gimana? katanya pake jamur rhizophus cerevicae itu bisa ya kak? itu benar apa nggak?. trus untuk pencemaran, apa aja sih indikasi pencemaran merkuri di laut?

  13. Ya.. Memang kalau di jadikan kosmetik itu bebahaya.. Tapi saat masih dalam wujud cair, Raksa atau merkuri itu merupakan cairan kedap.. Yang tak masalah terrsentuh kulit.. Biasanya di gunakan untuk mengukur volume benda tak tentu..

    1. Ya betul. Karena memang banyak bahan bahan yang disalah gunakan. Seperti borax , formalin , dll.

      Bukannya bahan tersebut berbahaya mutlak. Tapi penggunaan tidak pada tempatnya. Terkesan jadi bahan bahan yang negatif. Padahal manfaat lainnya juga banyak

  14. […] wajah jika belum tahu saya akan paparkan sedikit bahayanya mercuri pada wajah atau bisa lihat di Link ini diantara bahaya tersebut adalah […]

  15. bahaya kalau kebanyakan ya

    1. Sedikit juga gak boleh pak kalau buat kulit

  16. […] bahan yang bisa menimbulkan alergi. Cermati juga zat yang bahaya untuk kulit misalnya hidroquinon, merkuri, rhodamin, dan […]

  17. […] Download Image More @ bisakimia.com […]

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.